Aneka Info Unik: Ini Kata Temannya Soal Sosok Selvina Amelia Agustina yang Tertutup

Aneka Info Unik
Memuat aneka informasi unik dan menghibur di Indonesia dan dunia 
thumbnail Ini Kata Temannya Soal Sosok Selvina Amelia Agustina yang Tertutup
Apr 30th 2015, 07:45, by Kristian Ambarita

Selvina Amelia Agustina (21) mahasiswi jurusan Akuntansi, UPN Veteran Yogyakarta

Selvina Amelia Agustina (21) mahasiswi jurusan Akuntansi, UPN Veteran Yogyakarta. (Facebook)

Selvina Amelia Agustina (20) ditemukan dalam keadaan meninggal dan diduga akibat pendarahan usai melahirkan di kamar kosnya pada Rabu (29/3/2015). Ia merupakan mahasiswi jurusan Akuntansi tahun 2013 Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta.

Dia berasal dari SMAN 13 Bandar Lampung dengan alamat rumah Jalan Haji Kamaruddin, Gang Way 5, Bandar Lampung. Ayahnya bernama Agus Triansyah dan ibunya Almiati, asli daerah Fajar Bulan, Liwa, Lampung Barat.

“Kenal saja, tapi tidak dekat karena dulu sempat satu kelompok saat mahasiswa baru,” ungkap Ramadani di kampus Ringroad Utara Depok, Sleman, Kamis (30/4/2015), seperti diberitakan detikcom .

Menurut dia, meski satu jurusan angkatan 2013, dirinya dengan Selvina beda kelas. Ia jarang ketemu karena jadwal kuliah yang berbeda. Hanya pada tahun-tahun pertama kuliah, mereka masih sering bertemu karena banyak kuliah bersama.

“Sekarang sudah jarang ketemu. Teman-teman pada tahu kalau dia meninggal kemarin sore,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ida Royani yang juga tinggal di Kos Puri Christi 4 Jalan Pintu Selatan UPN, No 77 Seturan, Depok, Sleman. Dia mengatakan selama tinggal di kos, Selvina jarang bergaul dengan teman kos di tempat itu. Dia hanya keluar saat kuliah atau makan malam. “Orangnya tertutup dan pendiam. Jarang ketemu di sini,” katanya.

Sementara itu, Safari, pemilik Asrama Ar Raudhoh, tempat Selvina tinggal selama bersekolah di SMA 13 Bandar Lampung mengatakan Selvina bagus mengajinya. “Di sini setiap habis magrib ada pengajian rutin. Bagus mengajinya. Anaknya juga baik dan ramah,” kata pemilik asrama yang terletak di Jalan Komaruddin, Gg Rajaliu, Rajabasa ini, Rabu (29/4).

Saat menempuh sekolah pun Selvina tidak pernah berbuat yang aneh-aneh. Usai sekolah ia langsung pulang menggunakan ojek abodemen. “Di sini, kalau habis magrib belum ada di kost, pasti langsung saya cek,” katanya.

Sementara itu, Manajer Humas dan Media LSM Rifka Annisa Woman Crisis Centre, Defirentia One Muharomah, menyatakan kasus tersebut bukanlah yang pertama kalinya.

Lebih lanjut dia menyatakan, perempuan terlebih remaja putri yang hamil di luar nikah cenderung tidak berfikir panjang untuk menghadapi kehamilan tersebut. Tak jarang tindakan nekat seperti menggugurkan kandungan hingga mengakhiri hidup menjadi jalan yang ditempuh.

Stigma negatif dan tekanan dari masyarakat kepada perempuan yang hamil di luar nikah menjadikan para perempuan lebih memilih menutupi kehamilan mereka.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 Response to "Aneka Info Unik: Ini Kata Temannya Soal Sosok Selvina Amelia Agustina yang Tertutup"

Posting Komentar