Aneka Info Unik: Motif Polisi Tembak Polisi di Sergai Terkait Bisnis Peminjaman Uang

Aneka Info Unik
Memuat aneka informasi unik dan menghibur di Indonesia dan dunia 
thumbnail Motif Polisi Tembak Polisi di Sergai Terkait Bisnis Peminjaman Uang
Apr 30th 2015, 11:28, by Kristian Ambarita

Polres Serdang Bedagai yang tewas mengenaskan usai terjadi baku tembak

Polres Serdang Bedagai yang tewas mengenaskan usai terjadi baku tembak. (utamanews.com)

Ternyata motif Brigadir Satu Sigiro menembak mati rekannya sesama polisi, Brigadir Dedi, dilatar belakangi bisnis peminjaman uang atau rentenir. Hal ini dikatakan oleh Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Inspektur Jenderal Eko Hadi Sutedjo.

“Dari keterangan teman-temannya, Brigadir Satu Sigiro mempunyai pekerjaan meminjam-minjamkan uang kepada masyarakat dan polisi. Dia mendapatkan modal dari kakaknya, kemudian Brigadir Dedi bagian menagih. Jadi ada ingkar janji di antara mereka berdua,” kata Eko Hadi kepada wartawan, Kamis, 30 April 2015.

Dua anggota Polair Polres Serdang Bedagai tewas mengenaskan tertembak senjata dinas laras panjang jenis V2 Rabu, 29 April 2015. Sigiro menembak Dedi di kaki dan dada. Lalu, Sigiro mengakhiri hidupnya dengan menembak kepalanya sendiri dengan senjata yang dia gunakan untuk menembak Dedi.

Keduanya ditemukan tergeletak tak bernyawa di dapur rumah Dedi, di samping Kantor Kepolisian Sektor Perbaungan antara pukul 11.3 hingga 12.00 WIB.

Setelah peristiwa mengenaskan itu, yang menjadi fokus kepolisian, menurut Eko, adalah menyelidiki pemberi izin senjata yang digunakan Sigiro di luar jam dinas. “Karena Briptu Sigiro menggunakan senjata dinas dalam keadaan tidak dinas,” ujar Eko.

Setelah lepas dinas, menurut Eko, Sigiro seharusnya langsung menyerahkan senjatanya ke pos. Namun, Sigiro membawa senjata tersebut ke rumah Dedi hingga terjadi insiden tersebut.

Juru bicara Polda Sumatera Utara Ajun Komisaris Besar Mangantar Pardamean Nainggolan menuturkan dari penjelasan saksi yang diperiksa, Sigiro mendatangi rumah Dedi dalam keadaan emosi sambil menenteng senjata.

“Briptu Sigiro menembakan senjatanya ke arah kaki dan dada Brigadir Dedi. Seketika Brigadir Dedi tewas. Mengetahui Brigadir Dedi tewas, Briptu Sigiro menembak kepalanya sendiri dengan senjatanya dan tewas di tempat,” ujar Nainggolan.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 Response to "Aneka Info Unik: Motif Polisi Tembak Polisi di Sergai Terkait Bisnis Peminjaman Uang"

Posting Komentar