Permainan Bola Voli: Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan Anda

Permainan Bola Voli
Bola Voli | Sepak Bola | Basket | Pendidikan | CPNS | Kesehatan | Padamu Negeri 
thumbnail Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan Anda
May 1st 2015, 00:46, by PURNAMA

Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan Anda ~ Pasti anda semuanya juga sudah tahu yang namanya buah semangka, sering kita jumpai di pasaran bahwa buah semangka ini termasuk kategori buah yang laris di penjualan. Tahukan anda ternyata buah semangka memiliki banyak kasiat dan kegunaan tersendiri buat kesehatan. Selain buah semangka disajikan sebagai makanan penutup dalam menu makan anda juga memiliki banyak khasiat dan kegunaannya, untuk lebih detail volimaniak akan share kepada anda semua mengenai manfaat buah semangka.

Manfaat dan Kandungan Buah Semangka

http://www.volimaniak.com/
Manfaat Buah Semangka

Nilai nutrisi per 100 g (3.5 oz)
Energi127 kJ (30 kcal)
Karbohidrat7.55 g
Gula6.2 g
Serat pangan0.4 g
Lemak0.15 g
Protein0.61 g
Air91.45 g
Vitamin A equiv.28 μg (3%)
Thiamine (Vit. B1)0.033 mg (3%)
Riboflavin (Vit. B2)0.021 mg (1%)
Niacin (Vit. B3)0.178 mg (1%)
Asam Pantothenat (B5)0.221 mg (4%)
Vitamin B60.045 mg (3%)
Folat (Vit. B9)3 μg (1%)
Vitamin C8.1 mg (14%)
Kalsium7 mg (1%)
Besi0.24 mg (2%)
Magnesium10 mg (3%)
Fosfor11 mg (2%)
Kalium112 mg (2%)
Seng0.10 mg (1%)
Persentase merujuk kepada rekomendasi Amerika Serikat untuk dewasa.
Sumber: Data Nutrisi USDA

Manfaat Buah Semangka Sebagai Obat


Buah semangka memang tidak terlalu mahal harganya, namun kandungan nutrisi serta manfaatnya bagi kesehatan tidak bisa dianggap enteng. Silahkan lihat data disamping untuk mengetahui kandungan gizi buah semangka.

Selain dimanfaatkan buahnya untuk dikonsumsi, semangka juga seringkali dijadikan sebagai obat alternatif untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Beberapa penyakit yang bisa diobati menggunakan semangka adalah sebagai berikut:

Kulit buah semangka dapat mengobati bengkak karena timbunan cairan pada penyakit ginjal, kencing manis (diabetes melitus), gatal karena tanaman berracun, sakit sewaktu bangun tidur pagi akibat alkohol (hangover), migren, mencegah kerontokan rambut, menghaluskan kulit dan menghilangkan flek hitam di wajah, kulit kasar, luka bakar, dan terbakar matahari.

Daging buah semangka digunakan untuk pengobatan: pingsan karena udara panas (heatstroke), rasa letih, demam, haus disertai mulut kering, napas berbau, air kemih warnanya gelap dan kuning tua, nyeri sewaktu kencing, perut kembung karena banyak gas, susah buang air besar (sembelit), sakit tenggorokan, sariawan, hepatitis, tekanan darah tinggi (hipertensi), disfungsi ereksi (impoten), meningkatkan kesuburan pria, keracunan alkohol (alkoholism), asam urat tinggi, dan menghilangkan kerutan di wajah.

Sementara biji buah semangka biasa digunakan sebagai obat untuk susah buang air besar selama hamil atau usia tua, radang hati, radang selaput lendir usus, infeksi kandung kemih, kurang darah (anemia), membasmi cacing usus, dan busung lapar.

http://volimaniak.blogspot.com/

Manfaat Buah Semangka untuk Kecantikan


Selain digunakan sebagai obat tradisional, buah semangka juga dipakai untuk perawatan kecantikan. Terutama untuk perawatan kulit dan wajah.

Meremajakan kulit

Untuk meremajakan kulit, ambil 100 gram semangka, kemudian hancurkan. Aplikasikan semangka sebagai masker pada seluruh wajah sehingga wajah terasa lebih dingin, segar dan lembab. Efek masker semangka ini juga membersihkan debu dan kotoran hingga ke dalam pori-pori, dengan cara alami yang aman.

Melembutkan kulit

Untuk melembutkan kulit, ambil 100 gram semangka, campur dengan 1 sdm yogurt. Aplikasikan pada wajah serta leher dan diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air dingin.

Semangka di sini mengembalikan kelembaban kulit, sedangkan yogurt dapat melembutkannya dengan jangkauan lebih dalam karena bantuan semangka. Kulit jadi lebih lembut serta bersinar.

Mengatasi kerutan di wajah

Karena kaya kandungan antioksidan, semangka dapat membantu mencegah kerusakan di kulit serta mengatasi kerutan di wajah sebagai tanda penuaan dini. Caranya adalah campurkan 100 gram semangka dengan alpukat yang telah dihancurkan. Aduk hingga merata kemudian aplikasikan pada seluruh wajah sebagai masker. Diamkan dan rilekskan wajah selama 20 menit. Bilas dengan air hangat, kemudian akhiri dengan mengompres wajah menggunakan es batu.

Menghilangkan noda hitam di wajah

Sebagai scrub, semangka juga efektif mengatasi noda hitam di wajah. Caranya adalah dengan mencampurkan 100 gram semangka dengan 2 sdm garam. Kemudian scrub dan massage dengan gerakan melingkar. Biarkan selama 15 menit sebelum dibilas, dan rasakan kulit yang lebih bersih dan bersinar.

Demikian informasi dari volimaniak mengenai manfaat buah semangka,semoga menjadi refrensi dan membawa manfaat buat para pembaca semuanya,terimakasih

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 Response to "Permainan Bola Voli: Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan Anda"

Posting Komentar