Aneka Info Unik: Novel Baswedan Ditangkap Saat Sedang Tangani Kasus Suap kader PDI-P

Aneka Info Unik
Memuat aneka informasi unik dan menghibur di Indonesia dan dunia 
thumbnail Novel Baswedan Ditangkap Saat Sedang Tangani Kasus Suap kader PDI-P
May 1st 2015, 02:22, by Kristian Ambarita

Novel Baswedan Disebut Ditangkap karena Mangkir 2 Kali Panggilan

Novel Baswedan Disebut Ditangkap karena Mangkir 2 Kali Panggilan. (RMOL.com)

Ternyata saat memimpin tmemimpin satuan tugas yang melakukan investigasi kasus suap kader PDI Perjuangan, Adriansyah, penyidik KPK Novel Baswedan, yang ditangkap penyidik Bareskrim Polri, Jumat (1/5/2015), dilansir dari Kompas.

Berdasarkan Surat perintah penangkapan Novel dengan Nomor SP.Kap/19/IV/2015/Dittipidum, hal ini terkait kasus penganiayaan di Lampung pada 2004 silam.

Surat yang belum bisa dikonfirmasi kebenarannya tersebut memerintahkan Novel ditangkap diduga keras melakukan tindak pidana penganiayaan yang mengakibatkan luka berat dan atau seseorang pejabat yang dalam suatu perkara pidana menggunakan sarana paksaan, baik untuk memeras pengakuan maupun untuk mendapat keterangan sebagaimana dimaksud dalam pasal 351 ayat (2) KUHP dan atau pasal 422 KUHP Jo Pasal 52 KUHP yang terjadi di Pantai Panjang Ujung Kota Bengkulu tanggal 18 Februari 2004 atas nama pelapor Yogi Hariyanto.

Kabareskrim Polri Komjen Budi Waseso menegaskan penangkapan penyidik senior KPK Novel Baswedan sudah sesuai dengan prosedur aturan yang berlaku. “Saya kira beretika, biasa saja. Hal itu kita buktikan semua kita videokan, proses itu kita videokan, nanti kita lihat,” kata Komjen Buwas di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (1/5/2015), detikcom.

Komjen ‎Buwas kemudian memberi contoh kasus lainnya yakni saat KPK menangani perkara Irjen Djoko Susilo. Polri menurut dia tidak bereaksi.

“Itu menghormati penegakan hukum. Jadi jangan ada kata-kata lebay. Jadi disini tidak ada dewa, tidak ada yang super. Kita ini manusia biasa yang patuh dan taat kepada UU dan hukum. Jikalau kita melakukan pelanggaran hukum, ya harus bertanggung jawab,” ujar dia.

Komjen Buwas meyakini Novel memahami prosedur hukum termasuk soal penangkapan yang dialami penyidik senior di KPK tersebut. “Saya kira dia tahu (akan ditangkap) dia kan mantan polisi yah, makanya dia berusaha minta ditangkap. Dia kan pernah menjadi penyidik, jadi dia tahu aturan-aturan hukum, jadi dia yang minta,” imbuhnya.

“Polri dalam hal ini sebagai pelayan yang terbaik artinya kita memberikan pelayanan terhadap Novel yang terbaik. Karena yang bersangkutan minta ditangkap, kita tangkap,” kata Buwas.

Novel ditangkap penyidik Bareskrim sekitar pukul 00.00 WIB dini hari tadi di kediamannya di Kelapa Gading, Jakut. Komjen Buwas menegaskan penangkapan dilakukan karena Novel 2 kali mangkir dari panggilan. Dia meminta semua pihak menghormati proses hukum yang ditangani Bareskrim

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 Response to "Aneka Info Unik: Novel Baswedan Ditangkap Saat Sedang Tangani Kasus Suap kader PDI-P"

Posting Komentar